Mendaftar Google Adsense Dengan Blog

Jika anda memutuskan membuat blog untuk didaftarkan ke Google Adsense, maka gunakanlah layanan blog dari Google sendiri yaitu Blogger. Hal itu membuat anda lebih mudah di terima oleh Google Adsense dari pada anda menggunakan layanan blog lainnya. Saya akan berikan langkah-langkah yang harus anda lakukan jika anda memutuskan untuk daftar Google Adsense melalui Blogger :
  1. Buka alamat Blogger.
  2. Ganti bahasanya dengan Bahasa Inggris(pada kolom kanan atas).
  3. Jika anda sudah memakai layanan Google lainnya, otomatis anda sudah memiliki Google Account. Jadi jika anda sudah memiliki Google Account, anda bisa langsung login dengan alamat e-mail dan password yang sama.
  4. Jika belum memiliki Google Account, maka klik 'Create Your Blog Now'.
  5. Isilah e-mail dan password yang anda inginkan untuk data Google Account lalu klik 'Continue'.
  6. Beri nama blog anda dan URL yang anda inginkan untuk blog anda lalu klik 'Continue'.
  7. Pilihlah template yang anda inginkan untuk tampilan blog anda.
  8. Klik 'Start Blogging'.
  9. Postinglah blog anda hingga berisi minimal 10 (sepuluh) postingan berkualitas dengan Bahasa Inggris. (Lihat lagi materi sebelumnya).
  10. Setelah selesai posting, bukalah Layout anda.
  11. Aturlah letak dan elemen/gadget pada blog anda (saya sarankan jangan terlalu banyak element/gadget karena membuat blog anda terlihat rumit dan tidak menarik).
  12. Kliklah icon 'Monetize' yang terletak di sebelah icon 'Layout'.
  13. Pilihlah letak Adsense yang anda inginkan.
  14. Pilih Create New Account.
  15. Isilah formulir pendaftaran (lihat lagi materi 'Mendaftar Google Adsense Dengan Situs').
Google akan melihat blog yang anda gunakan untuk mendaftar Adsense. Sambil menunggu persetujuan Adsense (jika diterima), perbanyak posting artikel pada blog tersebut.

Google akan mengirimkan email berisi status pendaftaran berisi kalimat berikut :
Thank you for verifying your email address. Your application has now been submitted. We'll review your application, check taht your site meets our program policies, and follow up with you by email in 1-2 days.

Sebelum Adsense disetujui, iklan Adsense bisa muncul di blog tapi berupa Public Service Ads atau iklan layanan masyarakat yang jika di-klik tidak memiliki pengaruh pada pendapatan publisher.

Setelah 1 sampai 2 hari sejak anda mendaftar Adsense, buka email anda dan lihatlah apakah ada email dari Adsense dengan subject 'Welcome to Google Adsense', itu menunjukkan bahwa anda sudah diterima oleh pihak Google Adsense. Bacalah isi email tersebut karena terdapat banyak link disana untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Adsense.

Note :
  • Email pemberitahuan tidak langsung dikirim sesaat setelah mendaftar.
  • Google Adsense akan memberitahukan melalui email, malah kadang tidak diberitahu sama sekali jika pendaftaran anda ditolak. Tunggulah paling lama 1 minggu, jika tidak ada kiriman email dari Google Adsense itu berarti kemungkinan besar lamaran anda ditolak.
  • Jika tidak diterima jangan putus asa, buatlah blog atau situs baru yang akan didaftarkan ke Google Adsense.

Lanjut...

3 komentar:

Blue Montain mengatakan...

10 artikel tsb bisakah pake PLR article atau harus original?

trims

The Owner mengatakan...

Bisa. Artikel tidak harus original.
Anda bisa langsung copy paste, TAPI jangan lupa tulis pengarang nya atau tulis url darimana Anda dapat artikel tersebut.
Saran: http://ezinearticles.com/

Anonim mengatakan...

jika ditolak dan membuat blog baru, isi blognya boleh sama tidak (misal hanya mengubah urutan artikelnya saja)/ memang harus ganti isi ?

regards

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar jika anda ingin bertanya atau berbagi pengalaman di dalam blog ini.

Note :
Jika ingin pertanyaan anda dijawab secara 'private' oleh saya, sertakan juga alamat email anda di dalam komentar tersebut.