Google Adwords

Dengan menggunakan layanan Google Adwords dengan program CPC (cost per click) ini, anda bisa menghemat biaya promosi untuk halaman web anda atau sesuatu yang anda ingin promosikan. Bagi anda yang ingin agar situs atau blog anda ramai, anda bisa mendaftar di Google Adwords dengan mengatur iklan yang akan anda tampilkan dengan memberikan link ke situs atau blog anda. Setelah anda mendaftar Google Adwords, iklan anda akan di tampilkan di berbagai halaman web dengan konten atau kategori yang sesuai dengan iklan anda. Ingat ada tapinya jika anda ingin mendaftar layanan ini, ANDA HARUS BAYAR!! :-D

Eits, jangan risau dulu, anda bisa memilih harga yang akan anda bayarkan lho(terserah anda).

Lebih mudahnya, Google Adwords adalah sebuah program iklan yang memungkinkan advertiser (perusahaan atau orang yang ingin memasang iklan) melakukan promosi melalui Google dengan biaya per klik (CPC=cost per click) yang bisa anda tentukan sendiri. Total biaya tersebut akan habis setelah seberapa kali iklan tersebut di klik oleh pengunjung.

Saya akan berikan contoh yang mudah, misalnya anda memiliki anggaran sebesar $10 dan anda akan mempromosikan sebuah situs atau blog melalui Google. Setelah anda menentukan sendiri biaya per klik (CPC) iklan yang akan anda promosikan, misalnya anda memutuskan $0,5 per klik. Maka anggaran tersebut akan habis setelah iklan tersebut di klik oleh pengunjung sebanyak 20 kali. Jelas khan?? :-D
Bila anda merasa bingung atau tidak mengerti sama sekali, anda bisa bertanya dengan mengisi kotak komentar di bawah ini.

Lanjut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar jika anda ingin bertanya atau berbagi pengalaman di dalam blog ini.

Note :
Jika ingin pertanyaan anda dijawab secara 'private' oleh saya, sertakan juga alamat email anda di dalam komentar tersebut.