Bisnis Online

Adalah suatu bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, kapan saja dan kata 'Online' tersebut maksudnya bisnis tersebut dapat menjangkau dunia. Modal untuk bisnis online tidaklah besar, bahkan ada juga yang tidak membutuhkan modal sedikitpun alias NOL.

Dalam berbisinis online, tentunya anda harus mempunyai halaman web. Cara termurah dan termudah bila kita ingin mempunyai halaman web, adalah BLOG. Blog dapat dibuat dengan gratis.
Di Internet terdapat banyak sekali alamat untuk membuat blog gratis dan alamatnya antara lain:
  • www.wordpress.com
  • www.multipy.com
  • www.blogit.com
  • www.ebloggy.com
  • www.bravenet.com
  • www.blogster.com
  • www.blogspot.com/www.blogger.com
Itu semua adalah alamat dimana anda bisa membuat blog gratisan.

Anda jangan berpikir kalau hanya dengan blog saja anda tidak dapat sukses dalam dunia internet. Nick Denton, seorang pengelola Gawker Media dari New York, juga bisa mendapatkan ribuan dollar per bulan dengan hanya menjual ruang iklan di blognya dan masi banyak lagi orang yang sukses dari internet.

Di dalam blog, anda memiliki kebebasan untuk menulis apapun. Cinta, keluarga, musik, binatang kesayangan. Anda juga bisa membuat blog untuk tujuan-tujuan tertentu mulai dari sekedar iseng, hobi, curhat, mencari popularitas, kampanya politik, atau bahkan mencari uang.

Namun, jika Anda bermaksud mencari uang dengan blog, anda harus benar-benar mempertimbangkan terlebih dahulu konten yang akan anda tulis di blog.

Nah, jika anda tidak suka membuat blog, anda juga bisa membuat SITUS, dan berita baiknya anda juga bisa membuat situs gratisan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli domain. Alamat-alamat tersebut antara lain:
  • www.50webs.com
  • www.phpnet.us
Jika ingin dapatkan secara gratis, silakan cari dan pilih kata 'free hosting'.
Namun, sangat disarankan untuk membeli domain sendiri dengan beberapa pertimbangan berikut:
  1. Lebih mudah diingat. Domain gratisan selalu menyertakan alamat asalnya sehingga alamat URL yang muncul akan panjang. Domain dengan alamat www.domainku.com tentu akan lebih mudah diingat daripada domain gratisan yang biasanya memiliki alamat www.domainku.domainku.com atau www.domainku.com/domainku. Lebih jelasnya, misal anda ingin situs dengan nama 'situsku' jika anda memilih free hosting di www.50webs.com, maka alamat URL anda menjadi situsku.50webs.com, karena anda hanya 'numpang'.
  2. Lebih profesional. Memiliki domain ibarat memiliki toko. Memilih domain gratis ibarat memiliki warung yang hanya 'numpang' di sebelah toko.
Nah, jika anda memutuskan untuk membeli domain, anda bisa menggunakan paket dari www.manchesterdomain.com
Saat ini, domain berbayar relatif murah. Anda paling tidak mengeluarkan uang sekitar Rp100.000 untuk membeli domain ditambah sewa hosting Rp1.000 per bulan. Murah kan...??
Anggap saja sebagai modal bisnis anda. Oke...?? :-D

Setelah anda mempunyai blog ata situs, anda baru bisa memulai bisnis anda dengan mendaftar salah satu 'Program-Program Pendulang Dollar'... :-D

Lanjut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar jika anda ingin bertanya atau berbagi pengalaman di dalam blog ini.

Note :
Jika ingin pertanyaan anda dijawab secara 'private' oleh saya, sertakan juga alamat email anda di dalam komentar tersebut.