Google Adsense

Nah, akhirnya sampai juga pada layanan Google yang akan menjadikan anda kaya raya dari internet. Namun sebelumnya ada tiga hal yang harus anda lakukan sebelum mendaftar Google Adsense, antara lain:
  • Menentukan tema/keyword
Sebelum anda mendaftar Google Adsense, tentunya anda harus mempunyai tema/keyword untuk dijabarkan di dalam halaman web anda. Tema/keyword adalah hal yang sangat vital, karena tema/keyword menentukan dollar yang akan anda dapat jika pengunjung melakukan klik pada iklan Google yang ada di dalam halaman web anda. Jelas?
Begini saja, misalnya anda mempunyai tema/keyword yang mahal, maka anda sangat beruntung karena harga klik yang di lakukan oleh pengunjung web anda bisa-bisa mencapai $50 per klik, enak khan??!!(Bisa cepet kaya tuh :-D)
Tapi sebaliknya, jika anda menentukan tema/keyword asal-asalan, mungkin harga klik yang dilakukan oleh pengunjung web anda hanya $1 per klik bahkan dibawahnya. Karena CPC (cost per klik) minimum di Google Adwords adalah $0,05 per klik. Kecil khan?? :-D
  • Membuat halaman web
Hal ini yang harus anda lakukan setelah menemukan tema/keyword. Untuk membuat halaman web (situs/blog), anda bisa mendaftar dari alamat-alamat yang sudah saya berikan pada materi sebelumnya. Saran saya, untuk pertama-tama lebih baik menggunakan blog atau situs gratisan saja untuk percobaan. Untuk blog, saya sarankan anda untuk mendaftar di www.blogger.com, karena bagaimanapun blogger ada dalam satu perusahaan dengan Google dan hal itu membuat anda lebih mudah untuk mendaftar adsense.
  • Membuat konten
Membuat konten adalah satu persyaratan anda untuk bisa diterima oleh Google Adsense, jadi sebaiknya anda membuat konten berdasarkan tema/keyword yang telah anda pilih. Ingat! Semakin banyak konten yang anda buat, semakin besar pula kemungkinan anda untuk diterima di Google Adsense. Menurut pengalaman saya, untuk diterima oleh Google Adsense anda perlu membuat minimal 10(sepuluh) posting yang saling berhubungan. Oh satu lagi, jika anda membuat konten, saya sarankan juga untuk memakai bahasa Inggris (susah khan?!), karena jika anda mendaftar dengan bahasa yang tidak di support oleh Google, maka kemungkinan besar lamaran anda di tolak. Eits, tapi jangan berkecil hati dulu, jika anda tidak bisa menulis konten anda dengan bahasa Inggris, atau dengan kata lain tidak cukup pandai berbahasa Inggris (seperti saya :-D), anda boleh mengambil artikel-artikel pada alamat-alamat yang akan saya berikan ini secara GRATIS:
  1. www.valuablecontent.com
  2. www.articlecity.com
  3. www.ezinearticles.com
  4. www.dotcomwomen.com
  5. www.fripp.com/articleslist.htm
  6. www.gutenberg.org
  7. www.goarticles.com
  8. www.wikipedia.org
  9. www.freshcontent.net
Namun, apabila anda memutuskan untuk mengambil artikel-artikel gratis dari alamat-alamat tersebut, tentunya anda harus menuliskan atau menyebutkan sumber atau nama pengarangnya. Jika tidak, maka anda akan disebut sebagai 'plagiator'.


PENTING!! Sebelum anda memilih tema/keyword, menulis konten pada situs/blog anda, dan mendaftar Google Adsense, lebih baik anda melihat dan mempelajari syarat dan ketentuan Google Adsense. Ingat!! Syarat dan ketentuan ini bisa berubah-ubah setiap saat, jadi lebih amannya sering-seringlah melihat dan mempelajarinya.

Lanjut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar jika anda ingin bertanya atau berbagi pengalaman di dalam blog ini.

Note :
Jika ingin pertanyaan anda dijawab secara 'private' oleh saya, sertakan juga alamat email anda di dalam komentar tersebut.